Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, makanan dan Minuman dari Modal Kecil Maupun tanpa Modal dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Saturday, October 25, 2014

Cara Benar Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya

Peluangusahadunia.blogspot.com ~ Cara Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya. Buat anda yang saat ini ingin sekali mempunyai usaha budidaya ikan lele dan mencari-cari informasi mengenai cara budidaya ikan lele yang baik dan benar. berarti anda sudah datang ke tempat yang benar, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membudidaya ikan lele untuk bisnis rumahan atau sampingan.

ikan lele adalah ikan yang hidup di air tawar, ikan lele ini sangatlah mudah untuk di ternakan karena ikan bisa hidup di kondisi air yang bersih ataupun keruh. Peluang usaha yang besar jika anda melirik usaha ini, mengapa demikian? karena ikan lele adalah salah satu ikan yang faforite di indonesia, jadi bisa anda bayangkan berapa penghasilan yang bisa anda peroleh dari usaha ini.
Walaupun memelihara ikan lele tergolong mudah dan sangat gampang tapi alangkah baiknya jika anda memperhatikan hal-hal berikut agar ikan lele anda tidak mati:
  1. ikan lele bisa hidup di sushu 20 - 28 derajat C
  2.  air jangan tercampur dengan limbah pabrik
  3. ikan lele menyukai perairan yang tenang
  4. permukaan kolam jangan di tutup
Cara Benar Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya
Cara Benar Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya

Cara Budidaya Atau Ternak Ikan Lele :


1. Siapkan Kolam Untuk Ikan Lele

jadi jika anda ingin ternak ikan lele, hal pertama adalah kolam. kolam untuk lele terbagi menjadi 2 yakni kolam tanah dan kolam terpal, kolam tanah cocok bagi anda yang memilki sebidang tanah kosong, dan kolan terpal sangat coco bagi anda yang memilki sedikit lahan kosong.

2. Pemilihan Indukan Lele

Pemilihan Indukan sangatlah penting bagi kelangsungan usaha ternak lele ini karena jika anda memilih indukan yang salah maka seluruh ikan lele anda akan memilki kualitas yang tidak bagus atau buruk maka jika begitu nilai jualnya juga akan rendah. jadi sebelum membeli indukan ikan lele sebaiknya anda banyak bertanya pada pembibit ikan lele tersebut. pilihlah ikan lele yang bagus walaupun itu agak mahal.

3. Pemijahan

Pemijahan adalah proses perkawinan antara ikan lele jantan dengan ikan lele betina. Tanda-tanda untuk indukan jantan yang siap kawin yaitu alat kelamin berwarna merah sedangkan untuk indukan betina tandanya sel telur berwarna kuning (jika belum matang berwarna hijau). Sel telur yang telah dibuahi akan menempel pada sarang dan dalam waktu kurang lebih 24 jam akan menetas menjadi anakan lele.

4. Pemindahan Telur

Setelah proses perkawinan ikan lele selanjutnya adalah pemindahan telur lele tersebut ke tempat lain. jadi sediakan akuarium khusus untuk tempat telur ikan lele tersebut. dalam pemindahan telur lele sebaiknya anda lakukan pada malam hari, karena masih rentan pada tingginya suhu air.

5. Pendederan


Pendederan adalah proses pembesaran hingga berukuran siap jual, yaitu antara 5 - 7 cm, 7 - 9 cm dan 9 - 12 cm dengan harga berbeda-beda. Kolam pendederan permukaannya diberi pelindung berupa enceng gondok atau penutup dari plastik untuk menghindari naiknya suhu air yang menyebabkan lele mudah stress. Pemberian pakan mulai dilakukan sejak anakan lele dipindahkan ke kolam pendederan ini.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online yang menguntungkan Hasil Miliyaran
                  Usaha sampingan budidaya jamur yang menguntungkan

Itu Adalah sedikit Ulasan dari saya seputar Cara Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya, Semoga anda bisa memahami apa yang saya tulis diatas, dan mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah dalam penulisan saya. saya ucapkan terimaksaih sudah datang ke blog ini, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai peluang usaha yang sangat bermanfaat, sampai jumpa semoga sukses.

Cara Benar Budidaya Ikan Lele Untuk Bisnis Cepat Kaya Diposkan Oleh: Ridho Sazuke

0 comments:

Post a Comment