Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, makanan dan Minuman dari Modal Kecil Maupun tanpa Modal dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Sunday, December 14, 2014

Peluang Usaha Menanam Sayuran Di Tempat yang Sempit/Terbatas Menguntungkan

Peluangusahadunia.blogspot.com Peluang Usaha Sampingan menanam sayuran di lahan yang sempit  atau terbatas, memang benar berbagai macam tanaman sayuran indonesia seperti kol , wortel , tomat , cabai dan jenis sayuran lain membutuhkan lahan yang cukup luas untuk menanamnya dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi jika anda ingin sekali menanam berbagai macam sayuran di atas dan anda tidak memilki sebidang tanah yang cukup untuk tempat berkebun, and jangan lah berkecil hati karena saya akan membagikan sebuah info menarik untuk memanfaatkan sebidang tanah terbatas untuk menanam sayuran yang sangat menguntungkan dan juga sangat anda butuhkan untuk saat ini.

dan pada saat ini saya akan membagikan salah satu contoh tanaman yang bisa anda tanam di lahan yang terbatas yakni cabai, kenapa harus cabai? karena mungkin sayuran ini adalah bahan yang sangat pokok dan wajib bagi dunia memasak. dan juga cabai ini memilki nilai jual yang tinggi sehingga jika anda bisa menjualnya maka anda akan mendapatkan uang yang sangat lumayan.

nah. untuk itu anda harus memanfaatkan tanaman cabai ini untuk di jadikan bahan konsumsi sendiri atau bisa anda jual sebagai pemasukan yang lumayan sebagai peluang usaha sampingan.

baiklah bagaimana proses demi proses memanam cabai ini agar bisa hidup di lahan yang sangat terbatas langsung saja simak cretan saya berikut ini

Peluang Usaha Menanam Sayuran Di Tempat yang Sempit/Terbatas Menguntungkan
Peluang Usaha Menanam Sayuran Di Tempat yang Sempit/Terbatas Menguntungkan

Peluang Usaha Sampingan Menanam Sayuran Di Lahan Sempit/Terbatas


1. Tempat Menanam

untuk tempat menanam karena topik hari ini adalah lahan terbatas jadi anda bisa memanfaat kan barang-barang bekas di sekitar anda sebagai pot untuk cabi. kenapa pakai pot? karena cara ini sangatlah tepat untuk menanam cabai dilahan yang sangat terbatas. barang bekas yang bisa anda pakai seperti : Kaleng bekas, ember bekas , botol bekas dan gelas air menaral bekas. jadi dengan cara ini anda bisa menghemat modal atau anda bisa juga membeli pot yang ada pada toko pertanian untuk menanam si cabai tersebut.

2. Teknik sederhana menanam cabai

yang pertama anda harus memilki biji cabai, anda bisa membelinya di toko pertanian. jika anda sudah memilki bijinya langkah selanjutnaya adalah menaburkan biji tersebut ke media tanah dan letakkan di daerah yang sedikit lembab agar si cabai bisa tumbuh dengan sempurna. tunggu setidaknya biji tersebut tumbuh hingga muncul sehelai daun. lalu pindahkan bibit tersebut ke media pot yang terbuat dari bahan bekas yang sudah anda buat sebelumnya. dan letakkan di sekitar rumah anda yang sekiranya ada sedikit tanah kosong juga tata yang rapi agar muat banyak.

3. Perawatan


Untuk perwatan tidaklah terlalu sulit yang terpenting adalah air, jadi sirami cabai ini setidaknya satu kali sehari, tanaman cabai juga biasanya terkena hama penyakait seperti ulat daun, kutu daun dll, anda bisa menghilangkan hama tersebut dengan obat pestisida atau anda ambil hama tersebut.

waktu panen yang di butuhkan si cabai ini adalah 2 bulan hingga 3 bulanan tergantung dari jenis cabai yang di tanam, keuntungan menanam cabai adalah cabai bisa di panen beberapa kali hingga 20 kali persatuanya.
Baca Juga: Memulai Usaha Berdasarkan Hobi Yang Anda Sukai Menguntungkan
Demikianlah postingan saya untuk hari ini tentang Peluang Usaha Menanam sayuran di ladang sempit yang menguntungkan semoga anda tertarik dan mencobanya di rumah. terimaksih sudah membaca artikel saya di blog ini

Peluang Usaha Menanam Sayuran Di Tempat yang Sempit/Terbatas Menguntungkan Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment