Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, makanan dan Minuman dari Modal Kecil Maupun tanpa Modal dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Thursday, December 25, 2014

Usaha Rumahan Ternak Burung Kenari Menjanjikan dengan Modal Kecil

Ternak Kenari mungkin sudah asing yang biasanya anda pelihara dirumah. dan bagi pemelihara kenari sejati pastinya tahu seluk beluk dan karekter burung yang satu ini. Burung kenari adalah burung yang berasal dari luar negeri yang tepatnya yaitu prancis yang pertma kali ditemukan oleh  Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad 15. dan sejak saat itulah burung kenari ini sangat di sukai atau digemari oleh banyak orang di seluruh dunia termasuk indonesia sehingga sagat banyak pemburuan liar yang mungkin bisa menyebabkan burung ini punah.

Burung kenari ini kini banyak di tenarkan di banyak negara seperti Spanyol dan Italia negara ini adalah negara pertama yang membuka Bisnis burung Kenari lalu di kuti oleh negara lain seperti: Jerman Dan Inggris. Dan di negara kita tercinta ini atau indonesia pun juga banyak orang membuka bisnis kenari ini. salah satu kota penghasil burung kenari yang terkenal adalah kota malang. dan jenis dari burung kenari cukuplah banyak berikut ini daftarnya:
Usaha Rumahan Ternak Burung Kenari
Usaha Rumahan Ternak Burung Kenari

  • Kenari Border
  • Kenari Scotch Fancy
  • Kenari Roller
  • Kenari Crest
  • Kenari Frill
  • Kenari Spanish Timbrado
  • Kenari American Singer
  • Kenari Lizard
  • Kenari Belgian Fancy
  • Kenari Gloster
  • Kenari Norwich
  • Kenari Cinnamon
  • Kenari Yorkshire.
  • Kenari Lancashire.
  • Kenari Waterslager
  • Kenari Fife Fancy
  • Color breed Canary

Dari banyaknya jenis burung kenari di atas burung kenari berjenis Border adalah kenari yang memilki peminat paling tinggi.
Jadi jika anda berminat ingin memulai bisnis ternak burung kenari sebaiknya anda budidaya kenari jenis border.

Dan Bagaimana Cara merawat atau memlihara burung kenari untuk bisnis ? jika anda bertanya demikian saya akan menjawabnya di bawah ini jadi simak saja Oke.

Peluang Usaha Ternak Burung Kenari Menguntungkan


1. sarana

sarana atau tempat adalah hal pertama dalam memelihara burung ini, aanda harus memilki kandang burung yang bersih dan nyaman agar burung ini tidak stress, usahakan jauh dari keramaian. juga siapkan juga tempat minum dan pinjakan atau tanggaran kemudian siapkan pula sarang dari jerami atau kertas untuk tempat bertelur si burung kenari

2. Penentuan Induk

Pilihlah indukan burung kenari yang baik dan berkualitas tinggi agar mendapatkan hasil atau anakan yang baik pula. anda bisa menanyakan kepada penjual tentang hal itu. atau bisa saja memeprhatikannya dari paruh sampah kaki dan dari suara burung tersebut.

3. Penjodohan

hal pertama anda pisahkan kedua burung kenari ke dua kandang berbeda dengan dijejerkan agar saling melihat. Jika memang burung kenari itu berjodoh, kedua indukan tersebut akan saling mendekat dan saling berciman. Jika sudah seperti itu, satukan dalam satu kandang. Jika indukan betina sudah siap telur, biasanya sang induk betina akan mempersiapkan sarang untuk media bertelur dan anda harus menyiapkannya sebelum anda menaruh burung.

4. saat bertelur

Burung kenari dapat bertuler 3 hingga 5 telur sekali bertelur tapi tidak semua telur tersebut bisa menetas. pada saat indukan kenari mengeram tolong perhatikan kandangnya entah itu dari kebersihan atau gangguan lain, jika burung sudah mengeram selama 2 minggu maka telur burung tersebut sudah menetas. dan apabila burung anakan sudah berumur 1 bulan maka anda harus meletakkan pada kandang lain dan siap untuk di jual.

5. Penjualan

Untuk mendapatkan harga yang tinggi anda harus selalu memeprhatikan burung kenari anakan tersebut seperti kesehatan dan kebersihannya. juga latihhlah dengan suara burung kenari yang handal yang bisa anda sandingkan dengan burung kenari lain atau anda cari suara burung kenari di internet.

Baca Juga:
Demikian apakah anda tertarik mencoba ternak kenari ini?? selamat mencoba dan semoga sukses dengan membaca artikel Usaha Rumahan Ternak Burung Kenari yang menguntungkan ini sampai jumpa di lain waktu jangan lupa berkomentar ya jika ada sesuatu yang harus ditanyakan.

Usaha Rumahan Ternak Burung Kenari Menjanjikan dengan Modal Kecil Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment